Ayo Bagikan Berita Ini

intelmediabogorraya.id-BOGOR – Bertempat di Mesjid Raya Al Muttaqin Jl. Ahmad Adnawijaya No.122 l, RT02/RW15, Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, ACT (Aksi Cepat Tanggap) melepas 18 truk pengangkut 15 ton bantuan pangan dan logistik bantuan dari Bogor. Seterusnya, bantuan tersebut akan dikirim untuk korban bencana di Sulawesi Barat, Senin (25/1/2021).

“Diantaranya, 13 ton berupa beras dari petani dan 2 ton logistik. Bantuan akan terus berlanjut untuk korban yang terdampak bencana di Majene dan Mamuju di Sulawesi Barat, ” kata Ketua ACT Bogor Raya, Catur saat menggelar jumpa pers.

Ia menambahkan, selain beras, bantuan selebihnya berupa obat-obatan, makanan instan, selimut, dan perlengkapan mandi bagi korban terdampak bencana.
“15 Ton bantuan ini akan dikirim terlebih dahulu ke gudang ACT di Gunung Sindur sebelum loading ke Kapal Kemanusiaan pada 27 Januari di Tanjung Priok,” ujar Ketua ACT Cabang Bogor, Catur Widodo.
Pelepasan bantuan kemanusiaan tersebut, sambungnya, dilakukan ACT Cabang Bogor berkat bantuan dari seluruh warga Bogor selama sepekan sejak dibuka dan donasi masih berjalan sampai akhir bulan ini untuk korban terdampak bencana Kalimantan Selatan.

“Bagi masyarakat yang ingin berdonasi bisa berdonasi beras ke kantor ACT Bogor dan untuk donasi tunai ke rekening BNI Syariah nomor rekening 6600000981 dan rekening mandiri nomor rekening 1270010121711 atas nama Aksi Cepat Tanggap,” tuturnya.
Pelepasan bantuan tersebut juga dihadiri Wakil Walikota Dedie A. Rachim, Ketua BPBD Kota Bogor, Sekcam Kecamatan Bogor Utara dan jajaran pengurus ACT. (Mishell)