Ayo Bagikan Berita Ini

INTELMEDIA- BOGOR – Peringati Bulan Bung Karno, PDI Perjuangan Kota Bogor bagi-bagi ratusan kantung beras 5 kilogram kepada warga. Bertempat di RT 03, RW 09 Kelurahan Curug, Kecamatan Bogor Barat, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor yang juga anggota DPRD Kota Bogor, Iwan Iswanto blusukan kunjungi rumah warga menyalurkan beras.

Didampingi pengurus RT, RW setempat, serta pengurus ranting juga anak ranting, anggota Komisi III DPRD Kota Bogor ini menyampaikan, penyaluran beras kepada warga tersebut merupakan sikap kepedulian partai besutan Megawati Soekanoputri kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19.
“Selain itu, bakti sosial melalui penyauran beras kepada warga ini juga merupakan bagian dari peringatan Bulan Bung Karno. Sebagaimana diketahui, Bung Karno adalah tokoh penting penggali Pancasila. Dan, salah satu spirit Pancasila adalah menggeliatkan kepedulian sosial, terutama saat Corona tengah mewabah belakangan ini,” tuturnya disela pembagian beras di Curug, Minggu (21/6/2020).
Pantauan media online ini, warga setempat mengapresiasi wakil rakyat pilihannya saat datang blusukan. Hal itu terlihat dari senyum masyarakat sebagai jawaban sikap bahasa tubuhnya, saat Iwan berkunjung.
“Terimakasih kepada PDI Perjuangan Kota Bogor, terimakasih kepada anggota dewan Iwan yang sudah mau datang temui warga dan membantu beras. Ini menjadi obat bagi kami, karena masih banyak warga yang menunggu turunnya bansos,” kata salah satu warga setempat, Rokayah (68).
Tak berhenti hanya di Curug, politisi PDI Perjuangan Kota Bogor yang juga Ketua Taruna Merah Putih (TMP) Kota Bogor ini selanjutnya nelanjutkan pembagian beras di Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat. Di tempat tersebut, sudah menunggu Ketua Ranting Loji, Rezky dan jajarannya.
Seperti di tempat sebelumnya, Iwan pun kembali susuri gang sempit di pemukiman padat penduduk, mendatangi kediaman warga pra sejahtera.
“Selamat siang, izin, kami dari PDI Perjuangan Kota Bogor mengantarkan beras. Semoga, ini bisa bermanfaat bagi,” ujar Iwan usai mengetuk pintu salah satu rumah warga di RT 01, RW 03, Kelurahan Loji.
Aksi blusukan itu terus berlanjut dari rumah ke rumah di lingkungan RW setempat. Kepada media online ini, Iwan menyampaikan, baksos penyaluran beras di Kecamatan Bogor Barat disalurkan di tempat berbeda, oleh sejawatnya anggota dewan Ence Setiawan. Kegiatan tersebut dilakukan serempak pada hari dan waktu yang sama, di beberapa kecamatan lain oleh anggota dewan dari Fraksi PDI Perjuangan, DPRD Kota Bogor bersama DPC PDI Perjuangan Kota Bogor serta jajarannya.
Sebagai informasi, selama pandemi Covid-19 merebak, Iwan sebagai Ketua TMP jauh hari sebelumnya juga sudah menggiatkan aksi peduli sosial dimulai dengan gerilya penyemprotan disinfektan keluar masuk kampung di beberapa tempat Kecamatan Bogor Barat, pembagian masker, penyaluran APD di Posko Gugus Tugas Covid-19 di Jalan Pajajaran bekerjasama dengan Yayasan Budha Tsu Chi, pembagian makanan sisap saji bakso gratis di 6 kecamatan hingga gerakan penyemprotan disinfektan lintas kelurahan menggunakan kendaraan operasional TMP. (nesto)