Ayo Bagikan Berita Ini


Parung Info – Desainer Muslim menampilkan keindahan dalam kesederhanaan dengan pameran yang menakjubkan. Faith Fashion Fusion: Muslim Women’s Style di Australia menunjukkan tren terbaru fesyen muslim, mulai pakaian renang hingga busana karpet merah.

Menurut Daily Mail, pameran ini akan menampilkan desain dari Baraka Women, Integriy Boutique serta koleksi dari desainer Aida Zein dan Fay Tellaoui. Aida Zein, yang lahir di Australia dengan orang tua berasal dari Suriah ini mengkhususkan diri dalam busana modest street dan kasual.
Powerhouse Museum menulis bahwa desainer berbakat tersebut belajar hukum, dan memutuskan untuk berpakaian tertutup serta mengenakan hijab setelah sulit memilih pakaian apa yang akan dikenakan. Saat bekerja sebagai paralegal dan investigator swasta, Aida mulai membuat pakaiannya sendiri dan beberapa temannya meminta dia untuk membuatkan desain yang sama.

Usahanya berkembang dan pada tahun 2009, dia membuka butik pertamanya di Bankstown Centro di sebelah barat daya Sydney. Aida dikenal menyukai denim, dan sering memadukanya dengan busana berlapis.

Dia akan bergabung dengan Integrity Boutique, yang didirikan pada 2010 oleh sahabat, desainer dan saudara Howayda dan Hanadi. Label ini berfokus pada pakaian sederhana, namun terdepan.
Pameran ini diciptakan oleh Museum of Applied Arts and Sciences di Sydney. Kurator gaun, Glynis Jones mengatakan bahwa fesyen muslim adalah salah satu yang mengalami pertumbuhan terbesar di industri fesyen global.

“Menariknya, ini tidak terbatas pada perempuan Muslim. Tapi memiliki daya tarik yang lebih luas bagi perempuan mencari pakaian modis yang menutup aurat mereka,” ujarnya.
Pameran ini akan mengeksplorasi karya busana muslim dari desainer serta pengusaha. Koleksinya, meliputi pakaian renang berbahan denim hingga gaun di karpet merah. Pameran akan dibuka hari ini di  National Archives of Australia di Canberra, Australia.

Sumber : http://life.viva.co.id/news/read/777845-australia-gelar-pameran-baju-renang-hingga-gaun-muslim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *