Ayo Bagikan Berita Ini

 INTEL MEDIA – BOGOR – Dengan merebaknya wabah Covid-19 di Wilayah Kabupaten Bogor khususnya Sekolah Dasar Negri (SDN) 3 Argapura Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor. Melakukan penyemprotan Disinfektan di beberapa titik ruangan sekolah pada Rabu, (08/4/2020).

Ida Hendrayati sebagai Kepala Sekolah mengatakan, penyemprotan ini guna untuk menjaga dan mewaspadai Covid – 19 yang selama ini sudah sangat meresahkan masyarakat khususnya dilingkungan pendidikan. “Sekarang kita menyeprot lagi kang biar steril,” ujar Ida.

Penyemprotan ini dilakukan atas kerjasama guru-guru dan sehari bisa dua kali penyemprotan disetiap titik sudah ruangan sekolah. “Kegiatan ini bergiliran dan ada jadwal piket yang bertanggung jawab,”tambahnya.

Ditempat yang sama Puji selaku operator sekolah dan sekaligus guru menambahkan, cairan disinfektan yang digunakan hasil buatan sendiri dengan bahan dan aturan pemakaian yang sudah teruji, “hal ini dilakukan agar tidak boros,”tambahnya.

Untuk cairan pembersih tangan Hand Santizer juga disediakan untuk guru. Puji berharap usaha yang dilakukan untuk mencegah Covid-19 di lingkungan sekolah bisa teratasi minimal untuk menjaga hal yang tidak diinginkan. tutupnya.(dh)