Ayo Bagikan Berita Ini

INTEL MEDIA – BOGOR – Pemerintah Desa Leuwimekar Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor bersama Karang Taruna, Bhabinkamtibmas serta Babinsa membagikan masker gratis kepada pengguna jalan dan warga sekitar dalam rangka pencegahan Covid-19.

“Kegiatan pembagian masker ini dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19, ini sudah yang kesekian kalinya dan kami akan terus bergerak,” kata Ketua Karang Taruna Erwin, Selasa,(19/5/2020)

Erwin menuturkan, dalam kegiatan itu, pihaknya berpesan agar masyarakat senantiasa menjaga jarak, menjaga kesehatan dan mengurangi berpergian.

“Buat pembagian masker kain sekitar 2. 500 ribu masker. Respon warga sangat antusias,” kata dia lagi.

Di tempat yang sama, Babinsa Desa Leuwimekar Sersan Mayor (Serma) Iip mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi Katar Desa Leuwimekar.

“Saya mengapresiasi giat sosial yang diinisiasi Karang Taruna Desa Leuwimekar, secara tidak langsung menyadarkan masyarakat betapa pentingnya menggunakan masker untuk melindungi dirinya atau melindungi orang lain di masa pandemi ini. Giat salah satunya adalah Bakti Sosial secara langsung kepada masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, warga setempat, Cecep (34) mengaku sangat senang atas apa yang dilakukan Pemdes dan Karang Taruna. “Ya baik saja, sangat membantu juga,” ucap dia. (DH)