Ayo Bagikan Berita Ini

INTELMEDIA- Menjadi seorang guru adalah mencurahkan pikiran dan keterampilan untuk memberikan pendidikan dan pembelajaran. Tidak hanya memberikan pembelajaran  anak di kelas saja, tetapi guru juga dituntut untuk berkreasi menciptakan bahan ajar yang menarik untuk anak.

Salah satu buku kretifitas yang diluncurkan oleh salah seorang guru yang betugas di Bantar jati 9 ini patut di contoh dan ditiru oleh guru-guru lain. Sebut saja namanya Maulida Intan Akmala, S.Pd yang biasa dipanggil Bu Intan yang sudah menulis dan meluncurkan Buku dongeng untuk anak-anak yang berjudul “Menjelajah Kisah di Rimba Amarta Dongeng Anti Korupsi” yang diterbitkan oleh CV Media Guru dengan ISBN 978-623-248-785-7.

Buku ini dilandasi dengan kurikulum Antikorupsi yang tetuang dalam perwali no 28 Tahun 2019 tentang penyelengaraan pendidikan anti korupsi pada satuan pendidikan, ada sembilan nlai antikrupsi yang sidingkat menjadi akronim salah satunya Kuda Lintang Sembrani yang bertujuan mengajarkan anak kerja keras, kejujuran peduli sesama, adil, disiplin, tanggung jawab, sederhana, mandiri dan berani.

Intan nama panggilan akrab mengatakan, memilih judul “Menjelajah Kisah di Rimba Amarta Dongeng Anti Korupsi”dikarenakan merasa sangat dekat dengan dunia anak, buku ini juga membawa misi untuk menyampaikan nilai antikorupsi melalui literasi fiksi sehingga anak bisa belajar mandiri, ujarnya.

 “Menjelajah Kisah di Rimba Amarta Dongeng Antikorupsi” adalah buku edukasi yang mengantarkan anak ke imajinasi dunia hewan, disisipkan nilai dan karakter.

Buku ini juga Cocok untuk membangun kedekatan orang tua dengan anak, ataupun untuk media pembelajaran di kelas dan koleksi perpustakaan sekolah untuk literasi bacaan anak. Bisa jadi alternatif hadiah, buku adalah kado yang istimewa. Di dalamnya berisi 10 kisah dengan ilustrasi di setiap cerita. Tambah intan.

Intan berharap adanya buku ini bisa mencerdaskan anak bangsa dan bisa menjadi media pendamping untuk memberikan semangat belajar disekolah maupun dirumah.