Ayo Bagikan Berita Ini

INTEL MEDIA – KEMANG – Habib Bahar bin Smith, terpidana yang baru saja bebas dari Lapas Pondok Rajeg Cibinong setelah menjalani hukuman pidana kasus penganiayaan terhadap dua remaja, kembali ditangkap pada Selasa dini hari, (19/5/2020).

Habib Bahar bin Smith di jemput dan ditangkap kembali oleh aparat berwajib di lokasi kediamannya yaitu di Pondok Pesantren Tajul Awaliyin Desa Pabuaran Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor sekitar pukul 02.00 WIB. Informasi yang dikumpulkan, Habib Bahar bin Smith langsung dibawa ke Lapas Khusus Gunungsindur, Desa Cibinong Kecamatan Gunungsindur.

Adanya kedatangan Habib Bahar dibenarkan oleh Mulyadi selaku Kepala Lapas Gunungsindur saat dikonfirmasi wartawan media ini. Dia menjelaskan, Habib Bahar bin Smith tiba di Lapas Khusus Gunungsindur sekitar jam 03.00 WIB, Selasa dini hari (19/5/2020). “Kedatangan beliau (Habib Bahar bin Smith) didampingi petugas Lapas Cibinong, petugas Bapas dan petugas Kepolisian.” Ungkap Mulyadi.

Habib Bahar Bin Smith saat tiba di Ponpes Tajul Alwiliyin Kampung Pok Tua Desa Pabuaran Kecamatan Kemang dan disambut ribuan santri dan simpatisannya yang berkumpul di lokasi tersebut.

Habib Bahar bin Smith pada Bulan Juli 2018 divonis tiga tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Bandung akibat kasus penganiayaan yang terbukti dilakukannya terhadap 2 orang remaja. Habib Bahar bin Smith menjalani hukuman penjara di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cibinong. Selanjutnya, pada Sabtu (16/5/2020) sekitar pukul 15.30 WIB, Habib Bahar bebas berdasarkan Permenkumham Nomor 10 Tahun 2020 tentang Program Pembebasan Bersyarat Asimilasi Kementerian Hukum dan HAM terkait Covid-19.

Saat keluar dari Lapas Pondok Rajeg Cibinong, dirinya tampak mengenakan pakaian berwarna hitam dan baret berwarna merah dengan hiasan bintang di kepalanya serta didampingi kuasa hukumnya, Aziz Yanuar dan diiringi beberapa kolega. Habib Bahar bin Smith langsung menuju kediamannya di Ponpes Tajul Alwiliyin Kampung Pok Tua Desa Pabuaran Kecamatan Kemang dan disambut ribuan santri dan simpatisannya yang berkumpul di lokasi tersebut. (Mjf)