Ayo Bagikan Berita Ini

IMBR |BOGOR – Bertempat di Athalia, Resort, Km. 65 No. 179 Cipayung Datar, Megamendung Cisarua, Kabupaten Bogor, Rapat Kerja Paripurna Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Cibinong, dilaksanakan dari tanggal 15 Januari 2020 hingga 16 Januari 2020 dengan mengusung tema “Dengan Raker Paripurna KKKS Kita Tingkatkan Sinergitas dan Profesionalisme Kepala Sekolah Yang Amanah” serta mengadakan pemilihan ketua K3S periode 2020 – 2025, Kamis (16/1/2020).

Dari undangan raker paripurna yang berjumlah 102 kepala sekolah Dihadiri 101 kepala sekolah, yang berada dilingkungan Kecamatan Cibinong, baik Sekolah Dasar Negeri dan Swasta.

Pada sesie pemilihan Ketua K3S Cibinong, raihan suara terbanyak diperoleh H.A.Irianto, dengan perolehan 56 jumlah suara, sedangkan rivalnya Irwansyah, memperoleh 17 jumlah suara. Dengan demikian terpilih H.A.Irianto, sebagai pengurus dan Ketua K3S yang baru periode 2020-2025.

Sementara, gelaran pemilihan wakil ketua, Irwansyah, unggul dengan mendapatkan 61 dukungan suara dibanding Sri Yuni yang meraih 13 suara. Sedangkan untuk posisi Sekretaris, peserta yang hadir secara aklamasi mempercayakan kepada Ahmad Muharom.

Ketua terpilih K3S, Irianto dalam sambutannya menyampaikan, bersama para pengurus siap membangun kelompok kerja yang profesional untuk lima tahun kedepan.
“Rutinitas akan kembali diaktifkan, dengan motto sedikit bicara banyak bekerja, professional, transparan dan akuntabel. harapan kedepannya kelompok kerja kepala sekolah semakin lebih baik,” tukasnya.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan ucapan terimakasih atas amanah yang telah diberikan dan akan melaksanakan amanah yang diembannya tersebut.
“Sebagai Ketua K3S, saya bermisi ingin tingkatkan semangat di sekolah masing-masing, serta membangkitkan wawasan kepala sekolah yang punya skill untuk dikembangkan ke depannya,”tandasnya.

Terpisah, Pada kesempatan yang sama Sekretaris PGRI Kabupaten Bogor, Tatang Rasmana berkesempatan menyampaikan Donasi berupa uang sebesar Rp30 juta yang disalurkan langsung kepada kepala sekolah SD Cibinong 1,2,3 dan 5 dan SD bedahan yang terdampak banjir guna membantu memperbaiki fasilitas sekolah yang rusak dan menjelaskan ke awak media hasil donasi dari para pendidik untuk kepedulian pendidikan juga warga terdampak bencana cukup besar.

Lebih lanjut Tatang menjelaskan bahwa bantuan korban terdampak bencana selanjutnya akan disalurkan ke daerah yang membutuhkan terutama sekolah yang rusak ataupun hancur akibat terjangan banjir dan longsor “Sedangkan, untuk korban terdampak bencana akan disalurkan ke daerah Cigudeg dan sekitarnya. Donasi yang terkumpul selain berupa uang, juga dalam bentuk barang. Total donasi yang berhasil dihimpun sebesar Rp101 juta,” tuntasnya.
Acil, Deni