Ayo Bagikan Berita Ini

INTELMEDIA – Salah satu perusahaan produsen sabun, menjalani kemitraan dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Berkah Bersama di Desa Kalong Liud, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor. Kamis, (30/7/2020).

Kepala Desa (Kades) Kalong Liud, Jani Nurjaman, mengatakan kerja sama antara BUMDes dengan salah satu perusahaan produsen sabun merupakan pertama kalinya bagi kami, semenjak terbentuknya BUMDes ini tahun 2018 lalu. Kemitraan ini diharapkan bisa menjadi project yang baik kedepannya dalam peningkatan ekonomi lokal.

“Kita sudah menjalani komunikasi sejak 1 minggu yang lalu. Selanjutnya kita menjajaki dari semua sisi dampak positif dan negatif, aman atau tidak, lebel dari Badan pengawas obat dan makanan (BPOM) juga, legal atau tidak, karena kan kita memberikan kepada masyarakat juga prodak yang legal, aman dan sehat,” papar Jani, diruang kerjanya.

Sementara itu, Jani menjelaskan, prodak sabun mandi ini, jadi kemarin kami arahkan ke BUMDes dia meminta terhadap pemerintah desa untuk bermitra dengan BUMDes dalam rangka penjualan dan pengenalan prodak sabun kesehatan ini untuk di wilayah sekitar sini.

Sekedar informasi, BUMDes Berkah Bersama yang dimiliki Desa Kalong Liud juga bergerak dibeberapa sektor yakin, Jasa Perbankan, Simpan Pinjam Masyarakat dan Pariwisata.(DH)