Ayo Bagikan Berita Ini

INTEL MEDIA – BOGOR – Desa Gunung Bunder 2, Kecama­tan Pamijahan, Kabupaten Bogor boleh dibilang memiliki banyak kekayaan alam. Tak hanya alpukat dan tanaman hias untuk aquarium. Tapi, juga pesona wisata alam. Desa yang lokasi di kaki Gunung Salak, ini merupakan salah satu lokasi pilihan akhir pekan bagi para wisatawan yang menggemari olahraga air, rafting.

Memanfaatkan eksotisme alam dan derasnya aliran Sungai Ciampea sepanjang 1 kilometer, Pemerintah Desa Gunung Bunder 2 melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Gunung Bunder Makmur mengelola wisata alam River Tubing. Jasa wisata ini terbilang murah dan terjangkau uang saku khalayak umum.

“Pengunjung cukup membayar tarip masuk Rp10 ribu dan parkir kendaraan Rp. 5.000. Serta, biaya sewa ban Rp25 ribu,” kata Kades Andri Ibrohim periode 2019-2025 kepada awak media ini,Jumat (20/3/2020).
Memimpin warga sebanyak 2743 KK atau 9500 jiwa, disampaikan Andri, mayoritas masyarakatnya berprofesi sebagai petani dan guru. Dia juga menyampaikan, BUMDes GB Makmur selain bergerak di bidang jasa, wisata, juga pertanian, pengelolaan air bersih, perdagangan.

“Untuk potensi unggulan bidang kerajinan di desa ini yakni kerajinan bamboo. Sedangkan potensi unggulan bidang perikanan adalah ikan, nila dan lele, selain dari potensi wisata alam Gunung Salak,” tuntasnya.(Dian)