Ayo Bagikan Berita Ini

IMBR – Bogor – Wartawan adalah seorang yang bertugas mencari , dan mengolah data kemudian di informasikan ke publik sesuai aturan dan kode etik jurnalis agar berita berimbang.

Untuk itulah para stakeholder harus memahami hal tersebut agar tidak terjadi miskomunikasi seperti halnya yang terjadi didesa Barengkok ketika wartawan hendak bertemu dengan kades kebetulan kadesnya sedang ada tamu maka wartawan tersebut menunggu sekitar 1 jam, ketika selesai tamu keluar salah seorang wartawan menghampiri kepala desa Barengkok Lisdawati, tetapi setelah menunggu lama kemudian Kades Lisdawati dengan entengnya menyuruh untuk menemui Sekdes sambil meninggalkan wartawan tersebut menuju ruang kerjanya, seakan tidak memperdulikan wartawan yang akan meminta konfirmasi dari kades. Hal itu yang sangat disayangkan kelakuan seorang pejabat desa terhadap wartawan.

Menurut keterangan wartawan Bogor politan.com “Kedangan saya hanya untuk meminta keterangan mengenai pembangunan desa tapi yang didapat hanyalah pelecehan belaka terhadap profesi seorang jurnalis” pungkas wartawan bogor politan.com

Reporter: HABIB