Ayo Bagikan Berita Ini

INTELMEDIA- Kesatuan Keluarga Besar Kasepuh (KKBK) lakukan pemotongan hewan kurban sebanyak 14 ekor sapi. Pemotongan hewan kurban diselenggarakan di halaman rumah Abah Surya Atmaja (Kasepuhan KKBK), Kampung Cisalak, Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan. Sabtu (01/08), dengan tetap mengacu kepada protokoler kesehatan. Daging hewan kurban oleh panitia disalurkan ke warga masyarakat dan Anggota KKBK yang berada di 13 Kecamatan di Kabupaten Bogor.

Abah Surya, mengatakan 13 ekor sapi ini merupakan sumbangan dari keluarga besar KKBK. Sumbangan tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat ditengah pandemi Covid 19. Dirinya berharap bisa meringankan sebagian beban warga. “Semoga bisa mengurangi beban warga masyarakat yang terdampak pandemi, dan selamat Idul Adha,”kata Abah Surya.

“Untuk menghindari kerumunan, teknis pembagian daging hewan kurban dilakukan secara kolektif melalui Ketua Rw warga terdekat dan Ketua KKBK tingkat Kecamatan,” jelasnya.

Ketua panitia pemotongan hewan kurban Dayat, mengatakan total daging yang akan dibagikan ada 3000 bungkus. “Pemotongan hewan kurban kita bagi dua hari atau dua tahap, tadi kita mulai lakukan pemotongan pukul 06 : 00 pagi, sekarang kita potong 5 ekor menjadi 1300 bungkus daging, esok kita lanjutkan pemotongan 7 ekor sapi,”kata Dayat.

Terpisah di lokasi pemotongan, Ketua KKBK Kabupaten Bogor Miko mengatakan sangat berterimakasih atas sumbangan hewan kurban yang diberikan keluarga KKBK. “Saya sangat merasakan kondisi masyarakat disaat pandemi ini, dengan pemotongan hewan kurban ini sangat membantu masyarakat dan saya berharap semoga Abah Surya Atmaja terus diberikan kesehatan dan kekuatan sehingga terus membimbing kami,”pintanya. (DP)