Ayo Bagikan Berita Ini

INTEL MEDIA – TAJURHALANG – Bermula dari sebuah ide untuk mengadakan pengumpulan donasi sebesar 2.000 rupiah dari setiap anggota yang diwacanakan dalam diskusi grup media daring di akun media sosial Facebook (FB), akhirnya setelah dibuka rekening donasi grup medsos Info Tajurhalang berhasil mengumpulkan donasi sebesar 13 juta rupiah dari seluruh anggotanya.

Uci Sanusi (40), selaku admin grup Info Tajurhalang mengatakan, pengumpulan donasi dilakukan selama sepuluh hari sejak tanggal 5 Mei 2020 dan ditutup tanggal 16 Mei 2020 lalu. “syukur Alhamdulillah antusias kepedulian anggota sangat tinggi. Sehingga dapat terkumpul donasi hampir 13 juta rupiah,” ungkap Uci Sanusi kepada wartawan, Senin (18/5/2020).

Para anggota grup medsos Facebook Info Tajurhalang bersama komunitas pendukung kegiatan sosial, tampak berkeliling menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang membutuhkan.

Dia menambahkan, donasi yang terkumpul tersebut selanjutnya telah dibuah menjadi 260 paket bantuan sembako yang disalurkan bagi masyarakat. Target utama sasaran penerima bantuan, sambung Uci, adalah anak – anak yatim dan faqir miskin yang belum mendapat bansos apapun dari pemerintah. “Penyaluran bantuan kami lakukan secara langsung. Sebanyak 200 paket disebarkan di Desa Tajurhalang. Sisanya 60 paket kami sebarkan di Desa Kalisuren dan Desa Tonjong.” ucap Uci Sanusi.

Data yang diperoleh media ini, kegiatan sosial grup medsos Info Tajurhalang tersebut juga didukung beberapa komunitas masyarakat lainnya. Menurut Ismail, pemilik Garis Putih, salah satu official partner kegiatan tersebut, bantuan sosial diberikan secara langsung kepada warga yang membutuhkan. “Kami mendatangi penerima manfaat dari pintu ke pintu rumah mereka.” Ungkapnya. Sementara, seorang warga penerima bantuan, Mak Icong (70) warga RT 02 RW 04 Desa Tajurhalang mengaku sangat senang dan berterimakasih atas bantuan sembako yang telah diterimanya. “Semoga yang memberi bantuan, hidupnya penuh keberkahan.” Ucapnya mendo’akan.(Mjf)