Ayo Bagikan Berita Ini

INTELMEDIA – Melaksanakan program ketahanan pangan di masa Pandemi Covid-19, lurah Cibinong Sugiyanto me-launching penanaman Jahe Merah Sampora di lingkungan Sampora Rt.5/10 , Kelurahan Cibinong, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (8/7/2020).

“Hari ini kami launching penanaman Jahe Merah Sampora (JMS), setelah sebelumnya membentuk kelompok tani JMS menuju ketahanan pangan di masa Pandemi Covid-19,” ungkap Sugiyanto kepada Intelmedia.

Menurutnya, masa Pandemi Covid-19 diprediksi masih lama hingga beberapa tahun kedepan. Oleh karena itu memang diperlukan langkah-langkah strategis demi ketahanan pangan masyarakat. “Untuk tahap awal ini, kami targetkan sebanyak 1500 bibit (rumpun) jahe merah diatas lahan seluas 3000 meter milik warga setempat,” lanjutnya.

Diakuinya, pihaknya memilih jahe merah karena di masa Pandemi Covid-19 banyak yang membutuhkan untuk dikonsumsi guna membantu daya tahan tubuh. Selain itu, masih menurutnya, diketahui harga di pasaran yang terbilang tinggi.

“Harapannya, insya Allah dengan adanya jahe merah ini, perekonomian warga bisa terdongkrak, minimal bisa membantu, selain itu, semoga bisa menjadi contoh bagi warga agar bisa memanfaatkan lahan yang ada dirumah masing-masing,” kata Sugiyanto.

Sementara itu, usai launching secara simbolis, Camat Cibinong, Bambang Widodo Tawekal mengaminkan harapan tersebut. “Upaya untuk memberdayakan potensi wilayah dan masyarakat di masa pandemi serta ketahanan pangan masyarakat, khususnya di wilayah Kelurahan Cibinong,” tutup Bambang. (Wandona)