Ayo Bagikan Berita Ini

INTEL MEDIA – BOGOR- Sekolah Madrasah Ibtidaiyah dan SMP Islam Sirojul Ath-Fal, Bojonggede, Kabupaten Bogor memindahkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang semestinya di lingkungan sekolah menajdi di rumah masing-masing. Hal tersebut diutarakan langsung Kepsek SMP Islam Iwan Kusnadi. Dirinya mengatakan, pemindahan belajar dari sekolah ke rumah bukanlah libur, melainkan hanya berpindah tempat.

“Hal ini sejalan dengan intruksi langsung dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor. Bukan tanpa alasan, pemerintah daerah mengintruksikan hal tersebut karena untuk menekan rantai penyebaran virus corona alias Covid-19,” imbuhnya, Senin (16/3). Untuk sementara waktu, lanjut dia, sampai batas yang telah diberikan pemerintah, pasalnya intruksi ini disampaikan langsung Gubernur Jabar Ridwan Kamil hingga Bupati Bogor Ade Yasin.
“Saya berpesan kepada semua orangtua murid agar selalu menjaga pola hidup sehat agar tidak tertular virus corona yang meresahkan dunia ini,” tegasnya. Di tempat yang sama, Kepala Sekolah (Kepsek) MI, Titin turut mengarahkan kepada semua murid dan orangtua murid MI agar menjaga pola hidup bersih dan selalu perhatikan anak – anak agar tidak terlalu banyak di luar rumah. “Orangtua bisa memerikan arahan pelajaran dan mendampingi langsung para anak-anak mereka di rumah. Jangan biarkan anak bermain di luar rumah,” tukasnya. Hadir dalam pengumuman tersebut, pemilik yayasan Ustad Abay dan seluruh majlis guru. (hery)