Ayo Bagikan Berita Ini

INTELMEDIA – Tren berburu kuliner menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat urban. Bagi para pecinta kuliner, berburu hidangan lezat menjadi satu kepuasan tersendiri. Bahkan tak hanya makanannya yang enak, pemburu kuliner juga tak jarang mencari tempat yang asyik untuk makan bersama teman, pasangan bahkan keluarga.

Bogor menjadi salah satu destinasi wisata kuliner yang paling banyak didatangi para pecinta makanan. Ragam tempat makan dengan sajian menu yang beragam, membuat Kota Hujan menjadi tujuan untuk memanjakan lidah. Seperti MidEast Shisha Lounge yang terletak di Jalan Sancang, No 8, RT.02/RW.06, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat ini misalnya.

Tempat makan ini menjadi satu satunya di Kota Bogor dengan konsep interior ala Timur  Tengah. Bahkan, pengunjung ‘dibawa’ ke dalam Piramida Mesir yang tersohor itu. Artefak-artefak serta ornamen hingga hiasan dinding bergambarkan Ramses alias Firaun hingga Cleopatra gamblang terpampang.

General Manager MidEast Shisha Lounge Inno Satria memaparkan, konsep yang diusung memang sengaja agar pengunjung yang datang merasa seperti di Mesir. “Kami ingin memberikan nuansa yang berbeda dibandingkan dengan tempat makan yang lain. Kami ingin menyuguhkan kenyamanan dalam menyantap hidangan, baik dengan teman, relasi, pasangan hingga keluarga,” ujar pria yang akrab disapa Chef Inno tersebut.

Meski bernuansa timur tengah, tak berarti tempat makan yang satu ini tidak menyuguhkan makanan dengan kearifan lokal. Disamping menyuguhkan makanan khas timur tengah seperti, Briani Kambing, Kebuli,  Teh Adeni hingga desert Um Ali, pengelola juga meyuguhkan makanan khas asia dan Tanah Air, Rice Ball Chicken Tariyaki dan nasi goreng misalnya.

“Makanan khas daerah juga ada, seperti Soto Betawi dan lain sebagainya. Yang kami inginkan, ketika orang datang untuk makan di sini, semua menu ada. Mulai dari khas timur tengah, eropa, asia hingga menu khas lokal, komplit,” tegasnya.  Belum selesai sampai di situ, pengunjung juga bakal dimanjakan dengan live music perform yang bakal dibawakan Radita ananda, Tapa band dan Tujuh Nada Band. Sementara untuk shisha sendiri, di MidEast puluhan varian rasa yang bisa dihisap. Jadi tunggu apalagi wahai pecinta kuliner, yuk cobain sensasi makan di Negeri Firaun. (Jam)