Ayo Bagikan Berita Ini

INTELMEDIA- Pemerintah Desa Cibeber I Kecamatan Leuwiliang menggelar musyawarah pembangunan (Musrenbang) untuk menyerap aspirasi dari tingkat RT sampai RW, Senin,(07/09/2020) di aula Kantor Desa Cibeber 1. Bahkan, usulan yang paling utama yakni peningkatan pendidikan dan kesehatan dimasa pandemi covid-19.

“Jadi usulan dan ajuan setelah musyawarah desa nantinya dibawa ketingkat Kecamatan, yang sesuai ajuan RT dan RW, sekaligus merampingkan ajuan tersebut dan melihat kebutuhannya,” kata Kepala Desa Cibeber I Susi Susiawati kepada wartawan kemarin.

Ia juga menjelaskan, untuk usulan lebih ke kesehatan dan pendidikan yang memang menjadi perhatian semua pihak, apalagi covid-19 belum tahu kapan mereda. Bahkan, pihaknya juga mengantisipasi musim penghujan.

“Bahkan dana desa kita alihkan ke covid-19, dan saya menghimbau ke intansi terkait agar terus memberikan edukasi serta bantuan terkait penggalangan 5 ribu masker sesuai intruksi Bupati Bogor,” jelasnya

Sementara itu, Staf Puskesmas Leuwiliang Acuh Juarsih mengaku, dengan musrenbang, dari pihak kesehatan tentu mengutamakan pencegahaan covid-19 serta pengembangan unit kesehatan tingkat perkampungan.

“Disini Kita targetken dan mengusulkan tempat sanitasi dan lingkungan agar tidak ada warga yang BAB disungai maupun kebun, makanya dilakukan pelatihan juga kepada kader dan berharap bisa terealisasi di tahun 2021,” tutupnya.(DP)