Ayo Bagikan Berita Ini

INTELMEDIA – Pembentukan panitia pemilihan kepala desa di Desa Jugalajaya, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, resmi dibentuk dalam menyambut pesta demokrasi Pilkades.

“Intinya kita dari pihak Muspika kegiatan pemilihan kepala desa di desa Jugalajaya aman, kondusif dan lancar sehingga dibutuhkan komitmen semua pihak bersinergi dan tetap mematuhi berdasarkan surat edaran nomor 141.1/483- DPMD/2020, tentang pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak gelombang 1 tahun 2020 dan keputusan Bupati Bogor nomor 141.1/205/Per-UU/2020, tanggal 20 Maret 2020 tentang pelaksanaan pilkades gelombang 1 pada 88 desa, di 34 kecamatan,” ujar Plt Camat Jasinga, Totok Supriadi, Selasa (4/8/2020) kemarin.

Setelah dimusyawarahkan, tempat pemungutan suara (TPS) di Jugalajaya telah di tetapkan tiga tempat, aturannya tidak boleh terpusat namun tersebar minimal tiga TPS dan itu diputuskan oleh BPD dan Panitia berserta elemen masyarakat. “Untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaannya nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Evi Supriatna yang resmi menjadi ketua Pilkades menyampaikan, nanti Minggu depan akan secepatnya membentuk program kerja panitia. sekarang kan hanya baru pembentukan panitia ya, jadi saya belum bisa bicara banyak, kepada rekan Media dulu.

“Intinya kita saling berkerja sama dalam mensukseskan pergelaran demokrasi di wilayah sini. Mulai dari pihak Muspika, Desa, Panitia, BPD dan elemen masyarakat,” ucap Evi.

Terakhir, Kapolsek Jasinga AKP Lucky Sadoto menjelaskan, rencana dari pihak keamanan dari Polsek dan Koramil, akan meminta Bawah Kendali Operasi (BKO) di wilayahan pertama dari Polda Jabar Sabhara atau Brimob untuk pengamanan dalam pelaksanaan pada hari pemungutan suara.

“Saya berserta Danramil berharap agar pemilihan pilkades nanti, berjalan aman, tidak ada ekses, saya harapkan semua warga masyarakat dapat memilih dengan tenang,” papar Lucky. (DH)