Ayo Bagikan Berita Ini
Peta Wilayah Parung


Parung Info -Bogor- Maraknya pembangunan perumahan di sejumlah wilayah penyangga Jakarta, juga akan memberikan imbas terhadap bisnis property di daerah Parung. Bisa dilihat disepanjang jalan raya Parung Bogor sendiri sudah banyak berdiri ruko dan pertokoan disepanjang sisi jalan, belum lagi pembangunan perumahan dan cluster di beberapa desa di Kecamatan Parung seperti di Desa Waru, Waru Jaya, Bojong Sempu, Iwul Cogreg Pemagarsari dan desa-desa lainnya.

Pembangunan perumahan di daerah Bojongsari dan Sawangan, semakin berkembang ke selatan yakni di daerah Parung, Bogor, dan sekitarnya. Adanya keterbatasan akan lahan untuk daerah Sawangan dan harga yang semakin melonjak menyebabkan pengembang bergeser kedaerah Parung.

Arus pergerakan penduduk dari Jakarta Selatan sekitarnya pun otomatis menjadi pilihan yang tak bisa diabaikan. Harus diakui, semakin banyak orang yang pindah dari Jakarta Selatan ke Depok dan Parung  mereka tentu saja mencari permukiman yang representatif.

Parung sendiri mulai berbenah dalam berbagai aspek, dari pembangunan terminal baru, pembenahan Pasar dan lainnya. Para Pengembang perumahan sendiri harusnya juga sudah mengkaji untuk membangun perumahan di daerah Parung tersebut seperti memastikan tanah yang akan dikelola sebagai perumahan berada pada jalur yang sesuai dengan Rencana Tata Ruang Kota ( RTRK) agar tidak kesulitan untuk ijin pemanfaatan tanahnya.Yang tak kalah penting adalah pengkajian AMDAL = analisa mengenai dampak lingkungan. semoga Parung kedepanya bertambah maju lagi. (HO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *