Ayo Bagikan Berita Ini

IMBR | BOGOR – Dalam seminar PARENTING yang diadakan oleh KOMITE SMPIT eL MA’MUR dengan mengangkat tema “Pembekalan Keluarga Penghapal Al-Qur’an” dengan pembicara Obay Sobari Muchtar SAg. CPS (14/11/2019) pada kesempatan tersebut menyampaikan materi seminar dengan bahasan, “Pertemuanku dengan al-qur’an adalah kesempurnaan kehidupan”.

Al-qur’an merupakan pedoman hidup dimana didalam hati ada khalbu yang disaving melewati pikiran secara by pass untuk diterima secara utuh. Dengan banyak membaca alquran maka ALLAH memberikan cahaya dan membuka pintu rejeki serta kebahagian dunia akhirat kepada pembacanya.

Untuk menjadikan anak yang baik sebagai orangtua kita dapat menuntun anak kita menjadi penghapal Al-Qur’an dengan ilustrasi bahwa mencari rejeki duniawi diibaratkan fatamorgana apabila dikejar akan semakin jauh maka harus ada stimulus dimana membuat estimasi waktu dalam meraih keberkahan akhirat dimana ada cinta disitu ada waktu untuk kita dapat berubah maka segalanya akan mudah.

Acara seminar tersebut dilaksanakan di Masjid Baitul Ma’mur Kamis,(14/11/19) dengan dihadiri oleh perwakilan SMPIT eL Ma’mur Dedeng Sukmana Effendi,Spdi.MM dan Ketua KOMITE Hj. Eli Darniati Kasmur, STP.

Dalam kesempatan itu juga ditemui setelah usai seminar Hj.Eli mengemukakan bahwa tujuan seminar ini guna pembekalan kepada orang tua siswa untuk bagaimana komite dapat membantu peningkatan kemampuan anak anak disekolah yang juga merupakan salah satu sekolah penghapal Al-qur’an dan disetiap tahun diadakan wisuda siswa penghapal Al-qur’an terlepas dari pengaruh lingkungan dalam keluarganya Hj. Elli juga menerangkan bahwa komite memberikan bantuan moril dan wawasan kepada orang tua bahwa anak penghapal Al-qur’an itu merupakan cahaya keluarga.

Seminar ini diadakan setiap tahunnya kurang lebih 300 orang tua yang turut serta dalam seminar dengan tema yang berbeda, harapan kedepannya masih menurut Hj. Elli beliau mengharapkan orang tua dapat melakukan perubahan secara pribadi dan tingkah laku dan semoga seminar ini dapat memberikan manfaat untuk anak kita nanti.

Menjadikan anak sebagai penghapal Al-Quran adalah berkah yang paling besar di era milenial saat ini, merubah pola kehidupan serta lingkungan berperan penting di usia dini maka bersikaplah arif bijaksana dalam mendidik anak agar menjadi cahaya di tengah keluarga, Nasyid dari ananda siswa kelas 7 SMPIT eL-Ma’mur menutup acara seminar tersebut.

(Acil / Hell’s)