Ayo Bagikan Berita Ini

INTELMEDIA – Pemerintah Kecamatan Leuwiliang melalui Kasi Pemberdayaan Kesejahteraan Masyarakat (PKM) Hari Prihartono melakukan tinjauan ke Gudang Bulog Dramaga Kabupaten Bogor dalam rangka ‘quality control’ pelaksanaan bantuan beras dari Bupati Bogor Tahap II kepada masyarakat di lingkup Kecamatan Leuwiliang, Kamis, (03/09/2020).

Sesuai dengan harapan bupati bahwa bantuan sosial berupa beras harus baik secara kualitas dan kuantitas. Maka perlu kerjasama lintas sektor dalam pengawasannya. Hal ini penting agar masyarakat penerima manfaat mendapatkan beras dengan kualitas medium sesuai dengan standar.

Dalam kegiatan peninjauan ini, ikut serta Kaur Kesra tingkat Desa se-Kecamatan Leuwiliang. Selain melakukan tinjauan, Kaur Kesra ikut menandatangani berita acara serah terima bantuan setelah memastikan bahwa beras yang akan dikirim ke masing-masing desa sesuai secara kualitas dan kuantitasnya.

“Total bantuan beras yang diterima oleh 11 (sebelas) desa di lingkup Kecamatan Leuwiliang sebanyak 31.080 Kg dengan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 1.036 keluarga,”kata Kasie PKM Kecamatan Leuwiliang Hari Prihartono.

“Alhamdulillah, berdasarkan informasi semua bantuan sudah sampai di tiap desa, bila sesuai rencana maka mulai esok hari sudah dimulai pendistribusian berdasarkan by name by address-nya,” ucap Hari menutup pembicaraan dengan awak media. (DP)