Ayo Bagikan Berita Ini

INTELMEDIA – Pemdes Gunung Bunder 1, merealisasikan Bantuan Langsung Tunai Desa (BLTD) tahap 1 ke 234 KPM, acara penyaluran yang dilaksanakan Jumat (22/05/2020) malam, di Aula Kantor Desa Gunung Bunder 1 mengikuti protokoler kesehatan Covid-19 secara tertib dan lancar. Masing-masing KPM mendapatkan Rp600 ribu sesuai dengan Permendesa dan Surat Edaran Bupati Bogor.

Kades Gunung Bunder 1 Alamsyah meminta masyarakat yang menerima uang tersebut digunakan sebaik mungkin, dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dari dampak masa Pandemi Covid-19.

“Mohon maaf, acara ini dilakukan malam hari, agar ibu dan bapak punya ‘pegangan’ untuk memenuhi kebutuhan menyambut lebaran yang sudah di depan mata. Saya minta uangnya dipergunakan untuk keperluan sehari hari, ” katanya.

Lebih lanjut Alamsyah menjelaskan, KPM merupakan data hasil verifikasi dan validasi ajuan RT/RE yang belum menerima dari program bansos apapun.

“Dananyabaru sore tadi bisa diambil dengan pengawal Babinsa serta Babinkamtibmas Desa Gunung Bunder 1, karkarena jumlahnya besar kita ambil di Bank BJB Taman Topi Bogor, terimakasih saya ucapkan kepada pihak BPD, Muspika Kecamatan Pamijahan, DPMD Kabupaten Bogor dan Kemendesa,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Fatimah (54), warga Kampung Wates RT. 003/001, salah satu penerima BLTD merasa sangat senang.

“Alhamdulillaah, saya sangat senang dan berterimakasih kepada pemerintah. Uang tersebut saya akan pergunakan untuk anak saya yang yatim, keperluan menghadapi lebaran dan sehari-hari,” pungkasnya. (DP)