Ayo Bagikan Berita Ini

INTELMEDIA – Dorong sisi keadilan pembangunan desa, Ketua BPD Desa Pangkal Jaya Ida Royani bersama Kepala Desa Pangkal Jaya Taupik Sumarna, Unsur Perangkat Desa Pangkaljaya meracik APBDesa 2021 dalam Musrenbangdesa Pangkal Jaya, Kamis, (24/09/2020).

“Musyawarah ini adalah penetapan dari hasil Musyawarah Dusun yang sebelumnya dilaksanakan. Semua kita tahu, dalam keadaan wabah covid 19 sekarang banyak rencana pembangunan 2020 yang ditunda dialihkan ke penanganan covid 19 dan BLT Desa, untuk itu, karena anggaran yang terbatas, maka saya meminta tingkatkan rasa gotong royong dalam menghadapi wabah Covid ini,”kata Taupik dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua BPD Ida Royani menekankan pembangunan di tahun 2021 tidak hanya terfokus di Infrastruktur saja, tapi menginginkan lebih ke pemberdayaan. “Musyawarah untuk pembangunan 2021, saya tidak ingin hanya untuk infrastruktur saja, tapi lebih ke pemberdayaan, kita bersama-sama meracik bisa memenuhi seluruh aspek, baik kesehatan, pendidikan, kebudayaan, pertanian, ekonomi, memang infrastruktur utama dalam menunjang peningkatan sisi ekonomi, saya berharaf ada sisi keadilan di Desa Pangkal Jaya,”tegas Mantan Anggota DPRD Kabupaten Bogor ini.

“Saya juga memberitahukan bahwa semua yang dibangun desa bukan keinginan desa, tapi atas ajuan Rt/Rw, jadi kalau ada yang tidak dibangun jangan menyalahkan desa. Ada skala perioritas yang dibangun desa,”tegasnya.

Lebih lanjut dirinya berharap warga Pangkal Jaya mementingkan prilaku 3 M (memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak-red), agar tidak terkena Covid 19.”Untuk Ketua Rt/Rw, cek ke warganya sudah mempunyai masker atau tidak karena masker adalah salah satu cara yang pertama untuk menangkal covid 19. Saya juga mengusulkan agar dibangun perluasan ruangan Aula Desa agar disaat rapar seperti ini tidak sumpek atau sempit.”pungkasnya.

Senada Kasie Pemerintahan Kecamatan Nanggung Ivan, mengingatkan agar mensosialisasikan bahaya wabah Covid 19, dengan melakukan 3 M, “pihak kecamatan dalam forum minggon, tak henti mengingatkan pentingnya menjalakan protokoler kesehatan Covid 19 dalam memutus mata rantai penyebaran Virus tersebut.”tegas Ivan. Dalam acara tersebut juga dihadiri Unsur Muspika Kecamatan Nanggung, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para kepala sekolah dasar yang ada di Desa Pangkal Jaya. (Dian Pribadi)