Ayo Bagikan Berita Ini

INTEL MEDIA – BABAKAN MADANG – Pemuda Pancasila (PP) Desa Babakan Madang, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor melakukan giat berbagi kepada warga yang terdampak Covid-19. Tak hanya itu, pihaknya juga berbagi dengan ratusan anak yatim piatu, dengan membagikan sedikitnya 200 paket sembako dan 100 amplop berisi uang tunai pada Minggu, (17/5/20). Ketua PAC Babakan Madang Sunarto memaparkan, kegiatan kali ini untuk membantu warga yang tidak mampu, termasuk mereka yang terdampak langsung secara ekonomi karena Pandemi Covid-19.

“Kali ini kami menyediakan ratusan takjil, 200 paket sembako dan 100 amplop untuk anak yatim piatu berisikan uang tunai,” bebernya kepada awak media saat sesi wawancara berlangsung. Lebih lanjut Sunarto memaparkan, giat ini melibatkan semua unsur anggota PP dan pemerintah setempat, dengan harapan, berbagi rezeki bisa meringankan beban masyarakat di tengah kesulitan.

“Alhamdulilah, kami juga dihadiri langsung Ketua MPC PP Kabupaten Bogor Yunus yang bisa menyempatkan waktu untuk hadir,” tegasnya lagi. Sunarto berharap, masyarakat bisa lebih menjaga kebersihan di tengah pandemi Covid-19, minimal dimulai dari keluarga sendiri. “Ikuti anjuran pemerintah, hidup bersih, rajin cuci tangan dan terapkan social distancing di dalam berkegiatan sehari – hari,” bebernya.

Di tempat yang sama, Ketua Satgas Siaga 1 PP Kabupaten Bogor Ade Himawan menjelaskan, kegiatan ini merupakan rangkaian aksi peduli selama Ramadan. Ade berharap, kegiatan ini menjadi simbol kekompakan dan menambah rasa solidaritas antar anggota PP khususnya Babakan Madang. “Harapan kita jelas, mempererat tali silaturahmi antar anggota dan memberikan manfaat kepada masyarakat banyak. Yang perlu dipertegas disini, ini semua murni merupakan gerakan dari anggota, dana yang didapat juga hasil patungan dari anggota tanpa melibatkan unsur luar dari organisasi. Ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat,” tutupnya. (firman/Jm)