Ayo Bagikan Berita Ini

Intelmedia – Kontestasi pemilihan kepala desa (Pilkades) yang akan digelar serentak di 88 desa, yang tersebar di 34 Kecamatan di Kabupeten Bogor akan dilaksanakan pada 20 Desember nanti, salah satunya adalah Desa Pasarean, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Mengingat waktu pemilihan kepala Desa yang sebentar lagi digelar, Ketua FORSIPA dalam acara pengajian rutin bulanan putaran ke 21 yang dilaksanakan di Kp. Hegarmanah RW 07, dalam sambutannya mempertegas posisinya bahwa FORSIPA netral.(12/09/2020)

“Dalam kesempatan ini saya mewakili pengurus ingin menyampaikan bahwa pada kontestasi Pilkades Pasarean FORSIPA secara kelembagaan tidak berpihak kepada siapapun atau netralnetral, ” ujar Heri Gunawan.

Melihat konstelasi politik yang sedikit demi sedikit tensinya kian memanas baik ruang media sosial ataupun di lapangan, kader FORSIPA di himbau agar bisa ikut andil dalam mendinginkan suasana.

“Saya menghimbau kepada seluruh kader FORSIPA agar bisa menjaga kondusifitas diwilayahnya supaya jangan sampai terjadi perpecahan karena perbedaan pilihan, bila perlu berikan masyarakat pemahaman atau pendidikan politik agar bisa bijak, santun dalam berpolitiknya, ” tambah Boeng sapaan akrabnya.

Selain itu Ketua MUI Desa Pasarean Ustadz Dede Lutfhi A juga menuturkan “Harapan saya adalah walaupun dalam masa-masa Pilkades, jangan sampai ini menjadi penghambat bagi kita semua dalam melaksanakan kegiatan secara bersama-sama. Perbedaan pilihan dalam Pilkades itu hal biasa jangan membuat kita terkotak-kotakan apalagi terjadi gesekan, semangat persatuan harus selalu kita jaga dan kita rawat sama-sama agar kita tidak terjebak dalam hal demikian, ” tandasnya . (Yusuf)