Ayo Bagikan Berita Ini

INTELMEDIA-Bojong GedeP asca renovasi tahap I pada awal September 2020 beberapa pekan lalu terhadap rumah Faisal warga Pabuaran yang terdampak angin puting beliung Oktober 2019. Paguyuban Online Kabupaten Bogor (Pokab) menindak lanjuti renovasi hingga tahap ke II. Rumah tersebut berlokasi di Gg.Karet rt.01/01 Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (26/9/2020).

“Hari ini tindak lanjut dari renovasi tahap I pada awal bulan September, rekan-rekan yang tergabung di Pokab dari berbagai komunitas dan non komunitas ojeg daring dengan gerakan donasi Rp.2000,- per-anggota untuk biaya renovasi ini,” ungkap Adam A Firman selaku Ketua Umum POKAB kepada Intelmedia.

Kata Adam, gerakan tersebut murni berlandaskan rasa solidaritas terhadap sesama. Selain itu, sang pemilik rumah (Faisal) ialah salah satu anggota paguyuban tersebut.

Tak ketinggalan, Kepala Divisi Sosial POKAB, Jaya, turut menerangkan,

“Sewaktu gerakan donasi untuk tahap I, terkumpul dana sebanyak Rp.3.000.000 lebih sudah terpakai untuk pemasangan atap bagian tengah dan depan, sedangkan tahap II ini terkumpul sebanyak Rp.1.500.000,- kami proyeksikan untuk tembok belakang serta atapnya,” imbuh Jaya.

Sementara itu, pihak Kelurahan setempat melalui Kepala Seksi Perekonomian dan Pembangunan (kasie Ek-Bang), M.Sutobi kepada Intelmedia memuturkan,

“Rumah saudara Faisal yang roboh pada Oktober 2019 lalu kondisinya sangat menghawatirkan, hari ini, teman-teman dari POKAB yang merasa terpanggil melakukan aksi sosial membantu sesama anggotanya, kami sangat meng-apresiasi,” tutur Sutobi.

Lanjutnya, terhadap keluarga Faisal sudah dilakukan pendataan dan P3K oleh pihak BPBD Kabupaten Bogor serta pihak Kecamatan dan Kelurahan setempat.

“Melalui kecamatan, sudah dilaporkan datanya kepada pihak BPBD agar mendapatkan bantuan, bahkan sudah dimasukkan juga dalam pengajuan program rutilahu untuk tahun 2021,” pungkasnya.

Faisal, sang pemilik rumah mengungkapkan perasaannya kepada POKAB. “Terimakasih tak terhingga kepada seluruh rekan yang tergabung di POKAB yang telah membantu kami baik moril maupun materiil, sekali lagi, terimakasih rekan-rekan,” tandas Faisal.

Dari pantauan langsung dilokasi, renovasi tersebut turut disaksikan oleh Lurah beserta kasie ek-bang dan kasie PKM juga pengurus rt/rw setempat.

(Wandona)