Ayo Bagikan Berita Ini

INTEL MEDIA – BOGOR – Antisipasi penyebaran virus corona atau covid-19, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1, di Jalan Heulang No 9, Kelurahan/ Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor ikut melakukan upaya pencegahan. Selain meliburkan siswa dan siswinya, beragam upaya juga telah dilakukan.

“Menjaga lingkungan sekolah agar tetap sehat dan terus sampaikan imbauan agar setiap siswa menjaga kesehatan juga sudah dilakukan, sebelum merebaknya wabah corona,” kata Plt Kepala Sekolah SMKN 1 Kota Bogor, Joko kepada intelmedia di ruang kerjanya, Rabu (17/3/2020). Saat diberlakukannya kebijakan belajar di rumah kepada siswa selama dua pekan ke depan mulai dari 16-30 Maret 2020 mendatang oleh Pemprov Jabar, pihaknya tak abai menjaga kebersihan lingkungan sekolah melalui penyemprotan disinfektan.

“Yang kita lakukan, juga terus mengajak dan mengimbau anak didik agar manfaatkan waktu untuk belajar. Apalagi tidak lama lagi kita akan menghadapi UAS (Ujian Akhir Semester) dan UN (Ujian Nasional). Jadi, siswa harus lebih serius dalam belajar dan berpergian ke tempat keramaian yang rawan penyebaran covid-19,” imbuhnya. Dia juga mengingatkan, melakukan pencegahan masih lebih baik dibading pengobatan.

“Karena itu, perlu juga campur tangan orangtua agar lebih waspada dalam mengawasi putra putrinya agar tidak berpergian ke tempat keramaian dengan selalu memperhatikan menjaga kesehatan keluarga. Saya berharap kepada guru, siswa dan orang tua siswa untuk selalu menjaga kebersihan, di lingkungan sekolah maupun di rumah masing-masing. Karena Kebersihan merupakan sebagian daripada iman, dan juga sebagai pangkal dari kesehatan. Dan, semoga bencana virus corona atau covid-19 segera berakhir,” tuntasnya.(Anwar S)