Ayo Bagikan Berita Ini

intelmediabogorraya.id-Bupati Bogor Ade Yasin tinjau kesiapan Wisma Cibogo untuk menerima pasien positif Covid-19 tanpa gejala atau Orang Tanpa Gejala (OTG) secara langsung di Wisma Cibogo Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor pada Senin (25/1/2021).

“Banyak masyarakat yang harus di isolasi mandiri karena positif covid-19 tanpa gejala atau Orang Tanpa Gejala (OTG) di Kabupaten Bogor, sementara kondisi rumahnya tidak memungkinkan untuk dijadikan tempat isolasi mandiri, seperti kamar tidur yang tidak bisa sendiri atau kamar mandi yang bersamaan,” jelas Ade Yasin. “Saat ini sudah ada 12 tenaga kesehatan yang terdiri dari 4 dokter dan 8 perawat, sedangkan sisanya yaitu tenaga bantuan lainnya,” jelasnya lebih lanjut.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor melalui Kepala Bidang (Kabid) Sumberdaya Kesehatan, Anni Bestari, usai mendampingi Bupati menambahkan, pihaknya siap menerima pasien murni OTG dengan kapasitas tempat tidur (TT) sebanyak 60 TT, di atas ada 34, sedangkan di barak bawah ada 26.

Menurutnya, selain para dokter serta perawat yang di siapkan, terdapat juga relawan yang di rekrut oleh pihaknya dan tambahan dari fasilitas isolasi Kemang. Begitu pula untuk tenaga keamanan dan kebersihan memanfaatkan pihak Satpam serta Office Boy wisma tersebut. “Di harapkan, bagi masyarakat (OTG) yang kondisi rumahnya tidak memungkinkan untuk isolasi mandiri, akan kita layani di Kemang maupun di Wisma Cibogo,” tandas Anni. (Wandona/Firman Nurdin)